Menu

Hanura dan PPP Tak Penuhi Kuota 120 Persen Caleg DPRA

acehimage.com

ppp

Banda Aceh – Hingga prosesi penambahan kuota Caleg berakhir kemarin sore Kamis (18/7), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak melakukan pemenuhan kuota 120 persen caleg yang akan berkompetisi untuk merebut kursi DPR Aceh. Sementara itu 13 partai politik lainnya sudah melakukan pemenuhan kuota 120 persen tersebut.

Ketua Pokja Pencalonan Anggota DPRA pada KIP Aceh, Junaidi Jum’at (19/7) mengatakan, kemarin merupakan hari terakhir bagi partai untuk menggunakan kesempatan dan haknya mengajukan caleg tambahan ke KIP. Setelah lewat batas waktu yang ditentukan, KIP tidak menerima lagi berkas pengajuan yang diserahkan oleh partai manapun.

“Sesuai dengan jadwal dan tahapan, hari ini pukul 16.00 WIB batas waktu terakhir bagi partai untuk mengajukan caleg tambahannya. Untuk pengajuan penambahan ini, tidak ada perpanjangan waktu serta perbaikan,” ucapnya tadi.

Caleg tambahan yang telah diterima berkasnya oleh KIP tersebut, kata dia, harus mengikuti masa verifikasi administrasi dan uji mampu baca Quran sesuai dengan jadwal yang telah ditetap-kan.

“Masa verifikasi administrasi mulai 2-8 Agustus 2013. Sedangkan uji mampu baca Quran di laksanakan pada 3-5 Agustus 2013,” ucap Junaidi lagi.

Hingga saat ini berdasarkan penelusuran The Globe Journal, sedikitnya terdapat 1.274 caleg akan memperebutkan kursi DPRA pada Pemilu 2014 nanti. 1200 caleg merupakan caleg  dari 15 parpol yang mendaftar saat kuota 100 persen, sedangkan 74 orang merupakan tambahan dari 13 parpol yang mendaftar kuota 120 persen.

No comments

Leave a Reply