Menu

Sembilan Titik Sensitif Pijatan Foreplay

Pijatan sering kali dilakukan sekadar untuk memperlancar aliran darah, mengurangi ketegangan pada otot, serta membuat pikiran jadi relaks. Padahal, jika dilakukan dengan cara dan teknik yang tepat, pijatan dapat menjadi menu foreplay favorit yang ampuh meningkatkan hasrat seksual, menambah gairah bercinta Anda dan pasangan.

Foreplay Seru dengan Pijatan
Menurut dr. Ryan Thamrin, konsultan seks dan kesehatan, di tubuh pria dan wanita terdapat titik-titik sensitif yang dapat meningkatkan gairah seksual atau bahkan menimbulkan orgasme jika disentuh dengan cara tertentu. Bagian-bagian tersebut menyebar di seluruh tubuh, mulai dari ujung kepala hingga kaki.

“Umumnya, titik sensitif seseorang terletak di punggung, leher, telapak tangan, payudara, bokong, serta paha. Namun,  tiap orang memiliki zona sensitif yang berbeda,” jelasnya.

Jika sudah menemukan zona sensitif pasangan, masih ada hal lain yang juga penting Anda ketahui, yaitu teknik dalam melakukan pijatan. Seperti teknik memijat pada umumnya, sex massage bisa dilakukan dengan cara menekan, meremas, membelai, atau menggosok. “Biasanya, teknik menekan lebih banyak digunakan karena dapat membantu mengurangi ketegangan pada otot atau bagian tubuh yang dipijat,” tuturnya.

Meski begitu, tidak semua teknik pijatan bisa diaplikasikan untuk  tiap bagian tubuh. “Beberapa zona sensitif di area tubuh tertentu memerlukan pijatan ringan dan lembut, bukannya tekanan keras. Misalnya, di area payudara wanita, pijatan harus dilakukan dengan sangat lembut. Sebab, pemakaian bra sehari-hari telah membuat daerah payudara menjadi cukup sensitif,” jelasnya lagi.

Beda Titik, Beda Cara
Untuk ‘memanaskan’ gairah seksual Anda dan pasangan, dr. Ryan memberikan sontekan, di mana saja zona-zona sensitif rahasia pada tubuh pria dan wanita. Tak lupa teknik pemijatan tepat yang dapat ‘membangunkan’ sensitivitas area tersebut dan mengalirkan sensasi sensual ke seluruh tubuh. Coba telusuri zona-zona sensitif ini pada tubuh pasangan Anda dan temukan ‘tombol’ rahasia yang dapat membuat momen bercinta Anda berdua kian dahsyat!

1. Kepala
Pijatan di kepala akan membantu merangsang energi, menurunkan tingkat stres, serta membuat pikiran jadi lebih nyaman. Berikan belaian ringan terlebih dahulu mulai dari hidung hingga batas rambutnya. Lalu, secara perlahan, beri pijatan dengan tekanan yang lebih intens di area tersebut hingga 10 kali.

2. Dada/Payudara
Ini adalah salah satu titik paling sensitif serta merupakan zona seksual sekunder pada tubuh wanita dan pria, yang apabila disentuh akan membangkitkan gairah seksual yang terasa hingga ke organ genitalia. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar searah jarum jam dari bawah ke atas, lalu menuju puting, dengan tekanan yang lembut. Lakukan bergantian pada dada kanan dan kiri.

3. Telapak Tangan
Di sini, terdapat banyak kelenjar dan saraf yang berfungsi mengatur metabolisme tubuh, hormon, dan hasrat seksual. Awali pijatan secara ringan dari bawah ke atas, di bawah jempol dan di sela-sela jari. Sesekali, berikan jilatan dan ciuman di sela-sela jari untuk menimbulkan sensasi yang lebih nikmat.

4. Punggung
Lakukan pijatan dari arah bawah ke atas dengan tekanan yang ringan. Agar sensasi pijatan lebih panas, sesekali berikan gelitikan kecil menggunakan jari-jari Anda.

5. Leher
Pijatan di daerah leher dan bahu bisa memberikan sensasi seksual yang intens. Dengan lembut, pijat bagian leher dari bawah ke atas (hingga batas rambut). Sesekali, berikan juga ciuman kecil di leher saat Anda memijat.

6. Bokong
Khusus pada pria, pijatan di sekitar tulang ekor bahkan dapat mengatur produksi testosteron. Awali pijatan dari bawah ke atas dengan tekanan ringan secara bergantian pada bokong kanan dan kiri. Akhiri pijatan dengan meremas bokong kanan dan kiri secara bersamaan dengan tekanan yang intens.

7. Telapak kaki
Di bagian ini juga terdapat banyak sel-sel saraf yang dapat menciptakan rangsangan seksual. Lakukan pijatan di daerah ini dengan tekanan yang lembut. Sesekali, berikan ciuman atau jilatan kecil saat tengah memijat. Tapi, pastikan kondisi kaki pasangan Anda dalam keadaan bersih.

8. Skrotum (pada pria)
Selain untuk menimbulkan rangsangan, pijatan di bagian ini juga berfungsi mengontrol kesehatan prostat pria. Pertama-tama, tempatkan jari Anda di sekeliling skrotum (kantong kemaluan) dan pijat pangkal penis secara lembut dengan ibu jari. Pijat bagian atas skrotum (dekat pangkal penis) dengan gerakan melingkar seperti angka delapan, sembari berikan remasan lembut pada bagian tersebut.

9. Paha
Ini adalah salah satu titik paling erotis pada pria maupun wanita. Gerakan pijatan dapat dimulai dari paha bagian bawah ke atas. Kemudian, remas paha atas dengan tekanan sedang, sembari mengarahkan tangan Anda hingga ke area selangkangannya.

Masih banyak bagian tubuh pasangan yang menunggu untuk Anda eksplorasi. Namun,  dr. Ryan mengingatkan untuk menghindari memijat lubang pusar. “Area ini sangat sensitif dan memiliki tingkat alergi yang tinggi. Jika disentuh dengan tekanan intens,  lubang pusar dapat retak dan memicu timbulnya berbagai penyakit,” tegasnya. Selamat menjelajahi zona sensitif pasangan Anda!

[ femina ]

No comments

Leave a Reply