Menu

Surat Mandat Megawati Buat Jokowi

acehimage.com

Surat Mandat Untuk Jokowi

JAKARTA – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menuliskan sendiri surat mandat pencapresan Jokowi. Selain sosok Jokowi yang ditunjuk menjadi capres, ada hal lain yang menarik dari surat itu.

Untuk beberapa kata, Megawati menggunakan ejaan lama. Ada dua kata yang ditulis dengan ejaan lama. Kata ‘yang’ dalam surat Mega ditulis ‘jang’. Satu lagi kata ‘yaitu’ yang ditulis ‘jaitu’.

Sepertinya, dengan penggunaan tulisan tangan dan ejaan lama, Mega ingin membuat surat mandat itu terlihat sakral. Surat itu ingin dibuat seolah mirip dengan teks proklamasi.

Surat itu dirumuskan Megawati dalam rapat finalisasi pencapresan Jokowi di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3) kemarin. Lalu surat itu dibacakan di depan pengurus partai banteng moncong putih yang hadir dalam rapat itu.

Menemani surat mandat itu, dirumuskan pula surat perintah dari Megawati yang ditujukan kepada seluruh kader PDIP. Surat itu juga ditulis tangan oleh Mega sendiri. Isinya, perintah agar seluruh kader PDIP mendukung pencapresan Jokowi.

Berikut isi surat mandat pencapresan Jokowi:

Saudara2 sekalian sebangsa dan setanah air jang tercinta! Dua hari lagi kita sebagai bangsa akan memulai sebuah proses demokrasi, jaitu Pemilu Legislatif. Setelah mengamati selama inidengan cermat & seksama berjalannya situasi & kondisi di negara kita maka dengan ini, saya MEGAWATI SOEKARNOPUTRI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, memberikan mandatkepada saudara IR. Joko Widodo sebagai petugas partai untuk menjadi: CALON PRESIDEN dari PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN.

Perintah ini untuk dilaksanakan se-baik2nya dengan penuh dedikasi & tanggung jawab bagi bangsa & negara INDONESIA!

14 Maret 2014
Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan

Berikut isi surat perintah harian untuk mendukung Jokowi:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA!
Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014

No comments

Leave a Reply